Friday, October 26, 2012

Makanan Karsinogenik ( Penyebab Kanker ) yang tidak kita ketahui

Hey sudah sekian lama saya tidak posting yaa ... Nah kali ini saya akan membahas tentang Makanan Karsinogenik yang tidak kita ketahui sering kita makan !!! Wah kalo kalian masih gak tau , bahaya tuh !Oke , Karsinogenik sendiri artinya adalah Penyebab Kanker !Tapi Mengapa BPOM tidak melarangnya ya ?Oke langsung saja ke permasalahan awal , Cekidot :

1. Makanan Ringan " Twis*ko "
    Saya tidak akan menyebutkan merek pangan tersebut . Dari dulu saya selalu melihat komposisi suatu makanan .Namun saat saya dulu belum mengerti apa itu " Mengandung Antioksidan BHT " , saya kira kata Antioksidan nya itu baik untuk kesehatan . Saat saya membaca buku Biologi kelas 8 , saya terkejut ! ternyata itu adalah bahan yang dilarang penggunaanya di Negara - Negara Maju . Aduh bahaya kan ? Ini terdapat di makanan yang rasanya gurih gurih asin . Bayangkan jika anda mengemil makanan ini terus menerus , wah bisa kanker kan ??

2. Minuman Siap Saji Ekstrak/Bubuk "N*tr*sari , S*garSari , dsb "
    Saat saya lihat komposisinya , Mengandung Pemanis buatan " Aspartam " . Aspartam sendiri dulu pernah dilarang penggunaanya karena dapat menyebabkan kanker . Karena bukti yang tidak kuat , akhirnya aspartam dibolehkan kembali untuk digunakkan. Namun di beberapa negara penggunaan itu dilarang karena terbukti bersifat karsinogenik . Apalagi jika kalian minum suatu produk , lalu kalian merasakan pahit dan manis yang berselingan  , itu adalah pemanis buatan aspartam yang terlalu banyak.

3. Camilan dan Makanan Rumah Makan
    Camilan yang gurih dan asin , mengandung Monotarium Glutamat atau Vetsin . Vetsin sendiri jika digunakan melebihi dosis yang ditetapkan oleh WHO jika digunakan berlebihan akan menyebabkan kanker , lesu otak , dan kerusakan syaraf otak . Hal ini terdapat pada rumah makan yang ingin masakannya gurih , lalu yang memasak menambahkan vetsin yang berlebihan . 

Sekian dulu ya sobat postingan saya , semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin hidup tanpa kanker .

2 comments:

  1. Maunanya , kalo misalnya contoh conto pemanis buatan yg bersifat karsinogenik itu ada berapa ya? Dan apa aja? Jawab ya

    ReplyDelete
  2. sebenarnya banyak sekali ya.. namun yang paling terkenal yaitu aspartame, acesulfam, dan sakarin. yang paling berbahaya adalah acesulfam karena bisa menyebabkan kanker

    ReplyDelete

Blog ini hanya memperbolehkan berkomentar dengan santun . Blog ini memperbolehkan anda untuk mempromosikan blog anda di komentar ini . Karena saya akan berkunjung balik ke blog anda . Mohon jangan menulis spam . Terima kasih

 
Images by Freepik