Saturday, December 17, 2016

SEBENTAR LAGI PULANG!!!

Hello, friends! It's been a long time I haven't posted anything on this blog. Maklum, cukup sibuk nih sama kegiatan sekolah haha :D

Seminggu ini, terhitung dari hari Selasa kami mengikuti UN camp di sekolah. Yap, sekolahku selalu mengadakan camp setiap habis semesteran usai. Namun, karena diriku udah kelas 12 sekolah memberi kami UN camp instead of camp yang isinya jalan-jalan wkwk. Jadi selama camp kami disuguhi oleh persiapan SBMPTN dan UN, gan. Selain itu juga banyak seminar yang memotivasi kami untuk tetap strong di kehidupan perkuliahan nanti.

Besok adalah hari terakhir camp, dan Selasa adalah hari dimana aku akan pulang ke Balikpapan. Hmm, Selasa nanti juga hari yang bikin deg-degan karena kami akan ambil raport semester 5. Ya, taulah kalo SNMPTN itu mempertimbangkan raport dari semester I-V. Dan diriku adalah pejuang snmptn.



Kalau ditanya mau kemana Denti sehabis ini aku akan dengan lantang menjawab : ITB! Why? Kenapa ITB?

Jadi, aku udah bilang kalau aku adalah SNMPTN fighter. Kalo bisa masuk univ dengan SNM, kenapa harus repot-repot ambil SBM? Di sisi lain, aku punya strategi untuk memenangkan kursi snm. Apa strategiku?
1. Sejak tahun-tahun sebelumnya, alumni semesta yang dapat snmptn kebanyakan adalah mereka yang memilih ITB. Jadi, aku memutuskan akan mengambil ITB.
2. Nilai raport yang baik. Kenapa? SNM kan bakal ngeliat raport kita gan. Jadi, sejak semester satu kalau bisa grafiknya naik nilainya. Tapi sayangnya saat semester tiga nilaiku turun karena aku ikut ISPO (semacam kompetisi proyek sains) waktu itu.

Terus gimana dong, tadi katanya turun? Ya aku harus menaikan nilai di semester 4 dan 5. Alhamdulillah kemaren pas semester 4 nilaiku cukup memuaskan. Dan Selasa adalah penentu grafik nilaiku. Apakah nilaiku akan tetap, naik, atau turun?

Yap. menulis artikel ini saja hatiku dag-dig-dug gak karuan. Takut, coy hari Selasa. Terakhir sih rata-rata semester 4 ku sekitaran 94.2. Target ku untuk rata-rata semester 5 sih kalau bisa sampe 96 wkwk. Kita liat aja ya gan, nanti ane kabarin nilai semester 5 ane wkwk.

PS : Kemaren dpt bocoran dari guru kimia ane kalo nilai kimia raport ane 99.

No comments:

Post a Comment

Blog ini hanya memperbolehkan berkomentar dengan santun . Blog ini memperbolehkan anda untuk mempromosikan blog anda di komentar ini . Karena saya akan berkunjung balik ke blog anda . Mohon jangan menulis spam . Terima kasih

 
Images by Freepik