Friday, May 5, 2017

CURHATAN SEPUTAR UNBK


Hai hai. Karena lagi nganggur, akhirnya kepikiran buat ngisi blog aja deh hehe. Jadi, tanggal 2 Mei kemaren baru aja diumumin nilai UNBK. Sekalian curhat, deh. Gimana den hasilnya? Jujur aja, rada kesel sih kenapa tahun ini kok dobel ujiannya :"( ada USBN juga! Dan, USBN itu susahsusahsusah polll dan level soalnya jauh di atas UN! Dan, ada essainya kawan. Waktu yg diberikan pun sama lamanya dengan UN! Padahal, ADA ESSAINYA!!! Ups, maaf kebawa emosi wkwk.



Lanjut UNBK. Sebenernya sih, ga nyampe target. Tapii, mengingat soal UNBK kemaren yang keterlaluan susahnya (apalagi biologi, cih!) dan aku juga sempet sakit demam selama 3 hari terakhir, ga ada salahnya ngapresiasi diri sendiri yang udah berusaha keras. Jadi, kawan. Hari pertama UN mapelnya bahasa Indonesia. Dan, gilee susah pol! Bener-bener ya udah latihan soal pas H-1 doang, dan soalnya itu loh bener-bener wedan wkwk. Ngiranya sih untuk bahasa Indonesia dapet 8 koma udah sujud syukur. Ternyata eh ternyata, ane dapet 98 gan!! IYA 98 ini suatu anomali yang luar biasa wkwk. Pas PUN dan TO, paling cuman dapet 7 koma! Ya, mungkin waktu itu lagi lucky dan logika lagi jalan wkwk. Soalnya, banyak banget analisisnya, kawan.

Hari kedua mapelnya matik. Sumpah ini yang paling ngeselin : demam tinggi pas malemnya! Jadi abis pulang UNBK bahasa indonesia, aku ketiduran. Dan bangun-bangun kepala udah pusing aja. Halah paling sembuh juga pas malem. DAN TERNYATA ENGGAK PEMIRSA! MALAH TAMBAH PARAH!! You know, aku menggigil dan mimisan dan obat demamku lagi kosong (akibat temen-temen sering pada minta ke aku). Sampe jam 3 malem masih menggigil dan mengigau. Akhirnya karena takut ga bisa UN, aku datengin kamar suster. Gaurus langsung kudobrak pintunya dan kubangunin wkwk. Dia sempet kaget dan syok gitu HAHA. Dikasih tiga macem obat, dan 2 dari 3 obat itu bikin ngantuk! Aku dikasih option sama susternya mau sembuh tapi resiko ketiduran pas UN atau tetep terjaga pas UN tapi sakit. Oh sungguh kejamnya wkwk. Aku mikir lah ya. Itu masih jam 3-an, kalau aku minum mungkin ngantuknya pas jam 5-an (analogi konyol) wkwk. Tapi alhamdulillah Allah memang maha baik aku pun tertidur pas jam 5 dan terbangun jam 6 nya. Alhasil, hanya tidur satu jam saja sodara-sodara. Dan, baru inget kalau aku sama sekali ga ada belajar matik. Cuman nyentuh bukunya dan baca angka-angka ga jelas karena demam sialan itu. Untungnya, aku udah jauh hari nyiapin buat matik (nih tips dari aku persiapin matik jauh-jauh hari). Dan hasilnya? 92.5 untuk matik haha.

Nah, hari ketiga mapelnya Bahasa Inggris. Ini juga masih sakit dan ngedrop kawan. Gilee susah juga ya soalnya wkwk. Jujur aja, selama ini aku terlalu underestimate mapel yang satu ini. Kebiasaan belajar bahasa inggris di kelas unggulan buat aku sedikit sombong dan banyak gaya. Ternyata eh ternyata, susah juga euy! Apalagi listening dan reading. My performance on those part really depends on keberuntungan. Kalo lagi beruntung, pas TO 100 bisa dapet. Tapi kalo lagi apes, 7 pun pernah wkwk. Pas UN, aku ga bisa ngerjain 8 soal loh! Vocabnya lumayan susah. Tapi lumayanlah kemaren dapet 90.

The last day of war, eh UN maksudnya. Mapelnya adalah mapel pilihan. Mine was biology. Dan aku menyesal pilih nih mapel wkwk. Jujur, aku lebih nguasain kimia daripada biologi. Tapi karena sempet ada wacana kalau kita harus pilih mapel pilihan sesuai dengan jurusan yang akan kita ambil nanti pas kuliah, choosing biology is a must. Ok, I'm not really bad at analyzing, but I'm very bad at memorizing. Entah aku kok bodoh sekali ya dalam menghapal. Ya tapi gakpapa lah, untuk biologi daku hanya dapet 85. Nyesel ga pilih kimia, mungkin bisa 100? Wkwkwk.




No comments:

Post a Comment

Blog ini hanya memperbolehkan berkomentar dengan santun . Blog ini memperbolehkan anda untuk mempromosikan blog anda di komentar ini . Karena saya akan berkunjung balik ke blog anda . Mohon jangan menulis spam . Terima kasih

 
Images by Freepik