Friday, May 5, 2017

MASA SMA (PART 2)

Buat yang belum baca part satu bisa langsung ke sini ya : http://dentirizki15.blogspot.co.id/2017/03/my-high-school-life-rewind-part-1.html

oke, urusan semua tiket untuk SRG-JKT PP dah kelar. Waktu itu aku pilih Batik Air dan ternyata lumayan enak juga naik Batik. Medium price with pretty good service dan comfy banget dah naik Batik. Buat aku yang sering PP SRG-BPN yang adanya cuman Lion, sekali naik Batik kerasa banget plongnya seat Batik. Mana ada makanannya lagi. Mana juga ada Inflight Entertainment, dan touchscreennya itu loh, ngalahin maskapai lain tingkat sensitivitas layarnya.



(Sunrise dari dalam kabin Batik Air SRG-CGK)

Urusan tiket ke Bangkok bukan urusan kita lah ya, pokoknya itu udah diurusin sama Cosmos Edu. Kita tinggal transfer ke mereka sejumlah uang. Nah saat itu kami benar-benar dilanda kanker (kantong kering) wkwk. Udah duit habis cukup banyak buat biaya eksperimen proyek, transportasi, dan buat ke Bangkok itu. Tapi, sponsorship belum juga ada.

Akhirnya, kita coba galang dana buat proyek kita di kitabisa.com. Lumayan lah, ada yang donasi ke kita satu juta (bagi dua) wkwk. Alhamdulillah. Pokoknya buat donatur di kitabisa semoga diberi limpahan rejeki dari Allah SWT dah. (Kalau mau liat galang dana kita di kitabisa pas waktu itu langsung cek aja ya : https://kitabisa.com/dentinanda)

Aku ingat banget kita sampe ga masuk sekolah seminggu sebelum hari-H ke Bangkok. Pas hari-H, kita udah siapin semuanya. Bawaan kita cukup banyak karena selain ada pakaian kita juga bawa barang-barang proyek dan spanduk.

Malam sebelum keberangkatan ke Jakarta, ane ga bisa tidur gan. Aku kepikiran banyak hal, mulai dari masalah flight sampai macam-macam lah. Lho, masalah flight? Iya, jadi untuk tiket balik ke Semarang dari Jakarta, kita pesen penerbangan yang SANGAT MEPET dengan flight dari Bangkok. Selisih waktunya cuman satu setengah jam. Dan kalau penerbangan internasional kan harus pindah terminal yak di bandara Soetta itu. Ya, pokoknya kita bermodalkan nekat sajalah waktu itu.

Daan, seminggu di Bangkok asik juga yah :D You needn't concern about school and you meet new people! I met lots of people there from all around Southeast Asia.





Dan akhirnya kita pun dapat Consolation Prize di bidang Biologi.

Lah kok bidang Biologi? Bukan lingkungan? Jadi gini gan. Pas H-1 penjurian kita nyari nomor stand kita dan adanya di bidang biologi. Dan ternyata di ajang ASPC ini cuman ada 3 kategori, yakni biologi, fisika, dan kimia. Mati aku pikirku saat itu. Akhirnya, kita belajar SKS everything tentang projek kita dan kita perdalam materi biologinya. Sempet bingung juga sih ternyata susah juga. Ini nih gara-garanya kita sebelumnya persiapin belajar projek kita secara umum (kimia dan biologi) dan tidak mendetail.

Akhirnya abis pengumuman, kita diajak jalan sama panitia. Asik banget dah bisa ke Asiatique.
(Pas di Asiatique, semacam pusat perbelanjaan oleh-oleh dan ada Ferris Wheel)

(Ini dimana yak, lupa hehe)




No comments:

Post a Comment

Blog ini hanya memperbolehkan berkomentar dengan santun . Blog ini memperbolehkan anda untuk mempromosikan blog anda di komentar ini . Karena saya akan berkunjung balik ke blog anda . Mohon jangan menulis spam . Terima kasih

 
Images by Freepik