Friday, May 31, 2019

REVIEW OVO: TRANSAKSI DIGITAL YANG BENEFISIAL (PENGALAMAN SEBAGAI PENGGUNA SELAMA 2 TAHUN)

Transaksi cashless sudah bukan hal yang tidak umum lagi. Banyak masyarakat zaman now yang beralih ke dompet digital setiapkali melakukan transaksi seperti shopping. Nah, sebagai remaja yang sedang beralih menjadi wanita dewasa saya pun selalu curious dalam mencoba iklan dan tawaran ajakan untuk bergabung dengan membership terkemuka. Nah, apa aja sih yang selalu bikin saya puas setiap saya melakukan transaksi belanja?

Nah, yang saya akan bahas adalah OVO. Guys.. OVO is the best, in my opinion. Kalian bisa pakai OVO di Matahari Dept Store, Hypermart, dan merchants lainnya. Karena saya biasanya belanja di Matahari dan Hypermart, saya pun membuat OVO Card saya di Matahari Dept Store Balikpapan. Saya lupa biaya awal pendaftarannya berapa (more or less 20-25K, I guess?). Saat itu, OVO belum bekerja sama dengan banyak merchants seperti sekarang, jadi hanya saya pakai ketika saya berbelanja di kedua tempat itu. Namun, sekarang OVO telah bekerja sama dengan banyak sekali merchants seperti Pepper Lunch, Watsons, Miniso, dan masih banyak lagi. Dan hebatnya, setiap akhir bulan selalu ada cashback berupa OVO Points (tak tanggung-tanggung, bisa sampai 60%). Nah, OVO Points ini memang terpisah dengan OVO Cash yang merupakan saldo utama kita. Namun jangan khawatir karena kalian juga bisa membelanjakan OVO Points tersebut, baik setiap kali kalian naik Grab, isi pulsa (lewat aplikasi OVO di smartphone kalian), dan belanja di Tokopedia. FYI, dalam satu bulan saja saya telah mengumpulkan cashback sebanyak 600K lho wkwkwk. Mana tiap isi pulsa gausah repot-repot ke counter penjual pulsa ataupun transfer lagi, langsung aja lewat app OVO pulsa langsung masuk deh!


Terus, cara transaksi nya gimana? Nah, untuk OVO, biasanya ada dua cara transaksi tergantung merchant tempat kalian berbelanja. Yang paling sering adalah kalian memasukkan nomor telepon akun OVO kalian dengan menekan tombol pada alat mungil device OVO (bentuknya seperti device bank umumnya yang biasa kalian tekan untuk memasukkan PIN). Nah, nomor telepon kalian analoginya seperti no rek kalian gitu. Nanti, setelah kalian menekan tombol berwarna hijau, maka akan ada notifikasi di smartphone kalian mengenai transaksi pembayaran, dan kalian tinggal pilih mau membayar dengan OVO Cash atau OVO Points. Lalu, tekan "bayar".

Oh iya, top up OVO yang sering saya lakukan adalah melalui BNI Mobile Banking. Namun jika saya sedang berbelanja di Alfamart, kadang saya juga sekalian mengisi akun OVO saya melalui kasir. Nah, saran saya lagi adalah melalui driver Grab karena sering banget ada promo cashback 50% jika kalian top up melalui driver Grab.

No comments:

Post a Comment

Blog ini hanya memperbolehkan berkomentar dengan santun . Blog ini memperbolehkan anda untuk mempromosikan blog anda di komentar ini . Karena saya akan berkunjung balik ke blog anda . Mohon jangan menulis spam . Terima kasih

 
Images by Freepik